Japan Week

Sabtu, 3 Desember 2016
Euro Management Indonesia
Gd. Ir. H. M. Suseno
Jl. R. P. Soeroso No.6
Menteng – Jakarta Pusat 10330

Festival Japan Week digelar untuk memperkenalkan budaya Jepang kepada masyarakat luas. Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti seminar studi di Jepang, seminar beasiswa, pemutaran film Jepang, konsultasi studi di Jepang.

Selain kegiatan tersebut, dalam Japan Week kali ini digelar pula berbagai workshop, seperti Workshop Shodo (seni kaligrafi Jepang). Pada workshop ini peserta belajar shodo dengan panduan tutor yang sudah berpengalaman. Hasil kaligrafi yang peserta buat menjadi hadiah untuk bisa dibawa pulang.
Workshop origami paling digandrungi peserta dan pengunjung Japan Week, origami (seni melipat kertas) merupakan salah satu warisan budaya Jepang. Hasil lipatan bervariasi, tapi yang paling banyak adalah burung kertas. Burung kertas telah lama dianggap sebagai simbol dari harapan, cita-cita dan semangat. Target origami dalam acara Japan Week ini yaitu membuat sejuta burung kertas, sebagai simbol terciptanya sejuta Indonesia di jantung dunia.

Workshop pemakaian Yukata, busana tradisional Jepang yang menjadi salah satu identitas bagi masyarakat Jepang. Yukata adalah kimono santai yang dibuat dari kain katun tipis tanpa bahan pelapis untuk kesempatan santai di musim panas. Peserta belajar memakai Yukata dan bisa foto booth dengan pakaian khas Jepang itu.

Di akhir acara panitia menghadirkan Atase Pendidikan Jepang, Keiichi Yamaguchi sebagai perwakilan pemerintah Jepang yang mendukung kegiatan Japan Week ini.
Acara ini terlaksana atas kerjasama Euro Management Indonesia, Seiko Management Indonesia dan Yayasan Pendidikan Eropa Indonesia dengan JASSO, Kedutaan Jepang, Kanrin, APU, komunitas UNJ dan Universitas Pakuan Bogor.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts