BUKA BERSAMA HABIBIE MOTIVASI PELAJAR EURO MANAGEMENT

Kebayoran Lama,

Dalam rangka pelepasan pelajar Euro Management Indonesia yang akan melanjutkan studi ke Eropa, B.J. Habibie mengadakan buka bersama di Wisma Habibie Aiunun, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Acara tersebut dihadiri seratus perwakilan pelajar Euro Management Indonesia PPS S-1 Jerman angkatan 14 grup Ohm dan PPS S-1 Prancis angkatan 11 grup Clemenceau 2017 – 2018.

Pada kesempatan tersebut, Habibie memberikan motivasi dan wejangan. “Fokuslah di bidang masing-masing. Jangan pernah malu bertanya apabila mengalami kesulitan,” ucap presiden ketiga itu. Habibie menyatakan, saat menjalani studi di luar negeri, mereka harus fokus. Setelah selesai, mereka dapat kembali untuk mendedikasikan diri pada bangsa dan negara. “Berkontribusi untuk negeri sendiri maupun dunia karena orang-orang di negara maju akan sangat menghargai sekecil apa pun kontribusi seseorang,” tuturnya.

Habibie juga mendukung sejumlah pelajar yang memilih konsentrasi ilmu eksakta. Menurut dia, ilmu yang berhubungan dengan alam akan berlaku lama. “Penemu apa pun yang berhubungan dengan alam bisa berlaku seratus hingga seribu tahun,” ungkapnya. “Anda tentu ingat dengan ilmu Pythagoras. Teori itu sudah ada ratusan tahun lalu. Hingga kini ada.” Ujarnya.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts