WORKSHOP BEASISWA EUROPEAN UNION (ERASMUS+ Scholarship Programme 2017)

Rabu, 18 Januari 2017
Kantor Pusat Euro Management Indonesia
Gd. Ir. H M. Suseno
Jl. R P. Soeroso no.6
Menteng - Jakarta Pusat 10330

Yayasan Pendidikan Eropa Indonesia bekerja sama dengan Euro Management Indonesia mengadakan "WORKSHOP BEASISWA EUROPEAN UNION (ERASMUS+ Scholarship Programme 2017)" seminar ini merupakan bentuk kerjasama antara Yayasan Pendidikan Eropa Indonesia (YPEI) dengan perwakilan/Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia & Brunei Darussalam.
Acara ini diadakan untuk memberikan informasi terkait dengan beasiswa studi bagi lulusan S1 yang ingin mengikuti program Magister (S2) dan Doctoral (S3) di Eropa.

Program Beasiswa ini adalah bantuan hibah dari Uni Eropa senilai €48.000 untuk 2 tahun. Biaya yang diberikan mencakup biaya perjalanan, biaya kuliah, tunjangan bulanan, akomodasi, dan lain sebagainya. Beasiswa ini berlaku selama 1 - 2 tahun dan ada tambahan bantuan pendanaan akademisi untuk penelitian dan kegiatan ilmiah di Eropa selama maximal 3 bulan.

Acara ini berlangsung dari pukul 14.00 hingga 17.00 dan terbagi atas 2 sesi. Rangkaian acara tersebut antara lain:
1. Workshop Program Beasiswa Erasmus+ Th.2017
2. Konsulting studi, dan Beasiswa S2 - S3 di Benua Eropa
3. Sharing & Tips Beasiswa dari Alumni Erasmus+\

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kepada seluruh hadirin diminta berdiri dari kursi masing - masing.



Kemudian acara dilanjutkan dengan Speech dari Presiden Director & CEO Euro Management Indonesia, Bpk. Bimo Sasongko, BSAE, MSEIE, MBA. 




Acara berlanjut ke acara berikutnya, yang merupakan acara inti dari Workshop yaitu seminar dengan narasumber ibu Destriani Nugroho selaku  Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia & Brunei Darussalam





Beliau menjelesakan tentang program beasiswa ERASMUS MUNDUS kepada para peserta yang mayoritas adalah lulusan S1 yang akan melanjutkan ke jenjang S2, bagaimana tips dan trik dalam mengajukan beasiswa ke berbagai institusi negara, kemudian sharing mengenai pengalaman menjadi mahasiswa jebolan program beasiswa ERASMUS MUNDUS oleh Zalfa Qurrata A'yun selaku Alumni Beasiswa Erasmus Mundus





Diakhir acara diadakan sesi tanya jawab kepada narasumber dan diselingi dengan quiz kepada para peserta seminar, kemudian ditutup dengan foto bersama.














Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts