Euro Management In News (http://belitung.tribunnews.com)

Ingin Jadi Dokter, Peraih UN Tertinggi Kedua di Babel Mencoba Tes Euro Management Indonesia
Selasa, 2 Mei 2017 19:20

Laporan Wartawan Pos Belitung Ardhina Trisila Sakti

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Siswa XII SMAN 1 Tanjungpandan. Nabila Azelia (19) tercatat sebagai peraih nilai ujian nasional IPA tertinggi kedua se-Bangka Belitung dengan jumlah nilai IPA sebesar 361.
Di hari pengumuman kelulusan, Nabila diwakili kedua orangtuanya untuk mengambil rapor dan nilai UN di SMAN 1 Tanjungpandan yang tahun ini berhasil memperoleh predikat sekolah dengan nilai rata-rata IPA 71,9 tertinggi se Bangka Belitung.
Kini, anak sulung dari tiga bersaudara pasangan Dian Meytiningsih dan Panani ini sedang berada di Jakarta untuk mengikuti Euro Management Indonesia sebagai masa pelatihan meneruskan pendidikan jenjang universitas di Jerman.
Bersama 60 calon mahasiswa dari Indonesia menuju Jerman, Nabila belajar kembali untuk memperdalam bahasa Jerman dan matematika.
Nabila akan menghadapi tes Euro Management Indonesia di November untuk mengambil jurusan kedokteran. Sebuah cita-cita yang menjadi keinginan pribadi dan orang tuanya.
"Dulu aku sebel sama dokter, tapi setelah mempelajari anatomi manusia seru juga dan kepikiran jadi dokter bisa menolong banyak orang" ujar Nabila saat dihubungi Pos Belitung melalui telepon, Selasa (2/5/2017).
Lahir dari keluarga sederhana yang bekerja sebagai pedagang alat elektronik komputer tak menyurutkan kedua orang tua Nabila menabung untuk mewujudkan keinginan anaknya menjadi dokter.
Melalui berbagai informasi yang diperolehnya, ketertarikannya mencoba jalur Euro Management Indonesia karena program kuliah di Jerman menggratiskan biaya kuliah.

"Orangtua alhamdulilah mendukung, emang tau dari dulu emang cita-citaku tinggi. Cuma kalau kuliah kedokteran biasanya mahal. Makanya cari di Jerman yang cuma ngeluarin biaya hidup dan urus visa. Per semester cuma Rp.4,5 juta sampai Rp.6 juta" jelasnya.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts