UIN – Euro Management Gelar Kursus Bahasa Asing





Jakarta – Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan Euro Management bekerja sama menggelar kursus bahasa asing. Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa medapatkan beasiswa diluar negeri. Nota kesepahaman kedua pihak ditandatangani pada kamis (4/5). Ini merupakan langkah awal melangsungkaan program pemberian beasiswa Gerakan Indonesia 2030 untuk kursus bahasa asing dan bimbingan untuk studi di lauar negeri.
            Rektor UIN Syarif Hidayatullah Dede Rosyada menuturkan, kerjasama ini akan memudahkan mahasiswa berprestasi meraih beasiswa. Pelatihan bahasa dapat membuka gerbang bagi mahasiswa Indonesia, khususnya UIN Syarif Hidayatullah untuk studi di luar negeri kemudian hari.
“Euro Management menyediakan empat bahasa asing untuk membantu menembuh beasiswa asing,” ujar dia di kompleks UIN Syarif Hidayatullah. Kerja sama ini membantu mahasiswa memperoleh kualifikasi dasar disegi bahasa untuk kuliah di luar negeri. Hambatan biaya yang mahal untuk memperoleh kualifikasi itu juga dapat ditangani dengan kursus bahasa oleh Euro Managemen.
                Mahasiswa akan berhadapan dengan dosen dan literatur berbahasa asing. Agar terbiasa , mahasiswa harus memenuhi kualifikasi tersebut, misalkan mendapatkan nilai IELTS 6.5 atau testv TOEFL diatas 500. Pendiri Euro Management, Bimo Joga Sasongko, mengatakan kerja sama dengan UIN Syarif Hidayatullahmembuka peluang mahasiswa mendapatkan beasiswa kursus bahasa asing. Hal ini didasarkan pada fakta sedikitnya jumlah pelajar luar negeri di Indonesia. Menurut Bimo, dari 250 juta penduduk Indonesia, mahasiswa yang belajar di luar negeri hanya sekitar 40 ribu orang.
“Padahal, di Malaysia yang penduduknya Cuma 30 juta saja ada 60 ribu orang belajar diluar negeri. Jumlah mahasiswa Korea Selatan yang belajar di luar negeri mencapai 120 ribu orang, Cina yang paling besar, Mahasiswanya diluar negeri  mencapai satu juta orang,” kata dia.
Saat ini lima bahasa, yakni Inggris, Prancis, Belanda, Jerman, dan Jepang diajarkan oleh Euro Management. Pertimbangannya, negara besar di dunia menggunakan lima bahasa tersebut.
Bimo menjelaskan, pihaknya akan membuka kerja sama yang sama dengan universitas lain. Saat ini, jumlah peserta kursus bahasa di Euro Management mencapai empat ribu peserta.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts