Jawa Pos - Aisyah Raih Nilai Ujian Sekolah Tertinggi

Aisyah Raih Nilai Ujian Sekolah Tertinggi

TEBET – SMA Labschool Jakarta melepas siswa kelas XII dalam acara wisuda yang diadakan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, kemarin (23/5). Pada kesempatan tersebut, Aisyah Khoirunnisa Muhammad meraih nilai rata-rata ujian sekolah tertinggi.
Tak hanya berhasil mendapat peringkat pertama, perempuan yang kerap disapa Aisyah itu juga mendapat penghargaan dari konsultan pendidikan internasional Euro Management Indonesia (EMI). Yakni, beasiswa pendidikan ke luar negeri sebagai wujud apresiasi terhadap prestasi yang diraih Aisyah.
’’Cita-cita saya ingin menjadi seorang insinyur sipil dan businesswoman,’’ ujar siswi SMA Labschool Rawamangun yang telah diterima di Jurusan Teknik Sipil Imperial College London tersebut. ’’Rencananya, saya ingin mengambil S-1 teknik sipil, lalu melanjutkan S-2 bidang bisnis,’’ ujarnya.
’’Bapak saya dulu kuliah di luar negeri. Jadi, termotivasi mengikuti jejak beliau untuk mengenyam pendidikan di luar negeri,’’ tambah siswi kelas XII IPA-5 itu.
Menurut Aisyah, belajar di luar negeri akan memberikan pengalaman baru. Dia memanfaatkan beasiswa dari Euro Management Indonesia tersebut untuk memilih studi di Inggris. Sebab, fasilitas pendidikan di sana sangat menunjang untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi.
’’Di Inggris, fasilitas pendidikan pasti bagus. Makanya, saya memilih melanjutkan studi ke negara tersebut,’’ ujarnya.
Aisyah juga memberikan saran kepada para siswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. ’’Pelajari dulu lingkungan di negara tujuan. Selain itu, cari tahu studi yang ingin kita tempuh,’’ tambahnya. (avi/co3/ind)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts