Pioneering, Creative and Connected is Netherland !!!!



Oleh : Erlan Afridho

Belanda terkenal akan inovasi, pendekatan problem solving dan keterbukaan pada dunia. Studi di Belanda memberikan kesempatan untuk menjadi pionir, kreatif dan punya koneksi dari seluruh dunia.

Pioneering
Negara kecil yang memiliki orientansi internasional dalam dunia pendidikan dan pelatihan adalah syarat mutlak untuk  sukses di dunia internasional . Hal ini pula  menjadikan Belanda negara non berbahasa Inggris pertama yang menawarkan program studi dalam bahasa Inggris untuk membuka kesempatan mahasiswa internasional untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi di negeri kincir angin ini.
Telah terbukti bahwa Belanda adalah pionir di hampir segala bidang. Selain itu Belanda terkenal akan inovasi dalam menemukan solusi solusi inovatif di kehidupan sehari hari

Creative
Di dalam dunia pendidikan, masyarakat  Belanda telah ditumbuh kembangkan kreativitas sejak dalam proses awal memasuki dunia pendidikan. Setiap ada suatu permasalahan mahasiswa ditantang untuk memecahkan masalah dengan pendekatan Out Of The Box dan bekerja sama dalam studi kasus untuk mengumpulkan dan berbagi pengetahuan.
Belanda memiliki peranan penting dalama industri desain internasional dan itu adalah refleksi dari kreativitas mereka. Sektor kreatif di Belanda dikenal dunia untuk ide – ide yang inovatif dan terobosan Dutch Design.

Connected
Negara kincir angin ini pun sangat terbuka  dalam hal hubungan dengan dunia dan negara- negara tetangga.  Kunci kesuksesan negara kecil ini salah satu nya dengan bisa bekerja sama dengan banyak negara lain. Hubungan yang kuat anatara institusi pendidikan tinggi Belanda dan dunia bisnis menciptakan kesempatan magang bagi mahasiswa untuk menyiapkan karir di dunia internasional.


“Tahukah anda bahwa ….
di tahun 2010-2011 ada lebih dari 81.700 mahasiswa internasional di Belanda?”

Infromasi dan refrensi tentang Belanda dapat diperoleh di situs-situs berikut ini :
www.euromanagement.co.id  ,  www.nuffic.nl/living-in-holand  , www.minbuza.nl/en  ,  www.dutchdailynews.com , www.holand.com 




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts