5 Langkah Sukses Hadapi IELTS !!!

Oleh :  Erlan Afridho
(Vice Chairman Of Public Relations At Euro Management Indonesia)

IELTS  ?  IELTS singkatan dari International English Language Testing System  yang merupakan ujian untuk memenuhi salah satu persyaratan untuk mendapatkan Visa kuliah atau kerja di luar negeri
IELTS diakui oleh institusi-institusi pendidikan di Inggris, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Hong Kong, Irlandia, Afrika Selatan dan sejumlah badan profesional di seluruh dunia termasuk Dinas Imigrasi Selandia Baru dan Dewan Media Inggris General Medical. IELTS diterima oleh lebih dari 6.000 organisasi di seluruh dunia.

Untuk masuk universitas yang ada di luar negeri, minimal score berkisar dari 5,5 sampai 6,5 dan score berkisar dari 7.0 sampai 7.5 bagi peminat program pascasarjana tergantung universitas dan jenjang yang mau ditempuh (S1 atau S2 atau S3).

Banyak peserta ujian yang sudah mencoba mengikuti ujian tersebut berkali-kali, namun masih belum berhasil untuk mendapatkan nilai yang mereka butuhkan untuk syarat Visa mereka. Berikut tips-tips untuk menghadapi tes soal bahasa Inggris IELTS

1.       Pelajari kesalahan yang lalu dalam mengerjakan latihan soal. Disinilah peran orang lain sangat membantu dalam menemukan kelemahanmu dan melatih kamu untuk fokus memperbaiki hal tersebut.

2.       Pelajari pola-pola soal yang ada dalam Reading, Listening, Writing dan Speaking. Setiap kategori memiliki pola yang berbeda, namun jika kalian sering latihan, maka kalian akan menemukan suatu pola dalam tes soal bahasa Inggris IELTS tersebut.

3.       Cari tahu sistem skoring band IELTS. Jika kalian menjelajahi internet, kalian akan menemukan sistem skoring IELTS baik untuk Reading, Listening, Speaking, dan Writing. Ini dapat berguna, karena pada sistem skoring tersebut tertulis secara rinci apa yang dinilai serta apa yang harus dipenuhi untuk mencapai band-band level tertentu.

4.       Berusaha untuk selalu menjawab setiap pertanyaan yang ada, dengan tidak membiarkan sebuah pertanyaan kosong tak terjawab, kamu memiliki peluang untuk mendapatkan nilai tambahan.

5.       survey tempat-tempat yang menyediakan ujian IELTS, karena tidak semua tempat yang menyediakan sound yang baik untuk testing IELTS.


Nah bagi kalian yang ingin Ikuti FREE IELTS/TOEFL SIMULATION TEST,
Ayo datang ke  Euro Management Indonesia dan ikuti  FREE IELTS/TOEFL SIMULATION TEST.

Ini adalah program rutin yang akan membantu teman-teman mencapai kemampuan bahasa inggris yang luar biasa.

Sumber  :  kompas.com






Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts