Gathering Alumni

Sabtu, 12 November 2016
Euro Management Indonesia
Gd. Ir. H. M. Suseno
Jl. RP. Soeroso No. 6
Menteng – Jakarta Pusat 10330
40 orangtua siswa yang tergabung dalam Ikatan Orangtua Alumni Euro Management Indonesia mengadakan Gathering ke kota Cirebon. Acara dibuka di kantor Euro Management Indonesia oleh Direktur Umum, Ishak SE, MM.
Gathering ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi dan memperluas networking sehingga para orangtua mendapatkan berbagai informasi terkait studi anak-anaknya di luar negeri.
Perjalanan ditempuh dengan menggunakan bus yang sangat nyaman, selama perjalanan orangtua siswa asyik bernyanyi, berbincang-bincang dan berfoto.
Beberapa tujuan wisata dari gathering ini yaitu:
1. RM Jamblang Ibu Nur
Persinggahan pertama dalam Gathering kali ini adalah RM Nasi Jamblang Bu Nur yang sedang eksis di Cirebon. Rasa khas nasi Jamblang dan sajian dengan menggunakan daun jati merupakan cirri khas rumah makan ini. Kesederhanaan Nasi Jamblang mewakili kesederhanaan kehidupan masyarakat Cirebon yang patut dicontoh.
2. Toko Daud
Tidak lengkap rasanya apabila ke Cirebon tapi tidak membeli camilan khas atau batik motif mega mendung. Toko Daud merupakan destinasi kedua dari gathering kali ini, toko yang menyediakan oleh-oleh lengkap dan memiliki interior khas ini menjadi pilihan orangtua siswa untuk membeli oleh-oleh bagi sanak keluarga.
3. Rumah Kerang Cirebon
Rumah Kerang(Multi Dimensi Shellcrafts) merupakan toko kerajinan tangan yang menjual berbagai jenis perabot rumah dan furnitur yang terbuat dari kerang. Kualitas yang tinggi dan desain produknya yang unik membuat para peserta Gathering betah berlama-lama di tempat ini.
4. Pusat Grosir Batik Trusmi
Pusat Grosir Batik Trusmi merupakan salah satu tujuan wisata belanja batik Cirebonan yang unik, di tempat ini para orangtua siswa bebas memilih dan belanja batik yang mereka inginkan karena di sini tersedia dengan lengkap berbagai pilihan batik khas Cirebon.
5. Keraton Kasepuhan Cirebon
Keraton Kasepuhan merupakan tonggak sejarah dan ikon kota Cirebon. Di keraton ini para orangtua siswa bisa menyaksikan dan mempelajari sejarah di Cirebon yang merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia.
6. RM. Empal Gentong H. Apud
Wisata Kuliner Cirebon, yang enaknya tak kan terlupakan yaitu Empal Gentong dan Empal Asem H. Apud. Para orangtua siswa makan di tempat ini setelah berwisata seharian penuh. Di tempat ini lidah mereka dimanjakan dengan sajian nikmat empal gentong khas Cirebon.
Euro Management Indonesia berpegang teguh pada komitmen untuk membentuk alumni yang beraliansi dan bersinergi.





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts