Hari Pahlawan

Mengenang Jasa Pahlawan Oleh Para Calon Pemimpin Bangsa Indonesia
                                   
                                                        By:Popy Hervi Putri (Marketing Communication)
                                                                      Posted: 13 November 2016







Disela-sela kepadatan jadwal Ujian yang semakin padat siswa/I PPS S-1 Jerman angkatan 13 grup Leibniz dan PPS S-1 Prancis, angkatan 10 grup Coubertin tahun 2016-2017 menyempatkan diri untuk berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jalan Pahlawan Kalibata -Jakarta Selatan dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional yang jatuh tepat pada hari Kamis, tanggal 10 November 2016. Kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Tabur Bunga yang dilakukan oleh Euro Management Indonesia merupakan bentuk penghormatan kepada pahlawan yang berjasa bagi Indonesia. Selain itu, kegiatan kali ini juga bermanfaat untuk untuk mengenal, menghormati, dan mengenang jasa Para Pahlawan Bangsa dimana berkat jasa merekalah, Bangsa Indonesia dapat merdeka dan maju sehingga para siswa/I dapat belajar menuntut ilmu ke luar negeri untuk memajukan bangsa Indonesia. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Presiden Direktur & CEO Euro Management Indonesia, Bimo Sasongko BSAE, MSEIE, MBA.


Kegiatan yang berlangsung dari pukul 16.00 hingga 17.00 tersebut dimulai dengan memberikan penghormatan dihadapan Monumen Tuga Pahlawan dimana disitulah disemayamkan pahlawan-pahlawan bangsa Indonesia yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa Indonesia. Walaupun cuaca sore itu kurang bersahabat dikarenakan hujan yang turun membasahi seluruh area pemakaman Pahalawan, seluruh siswa tetap bersemangat untuk berziarah mendoakan arwah para pahlawan. Di antara 7000 makam pahlawan nasional, Jajaran staf, Manajemen dan siswa Euro Management Indonesia menyambangi 8 pahlawan yang mewakili, diantaranya:
1. Ibu Negara Republik Indonesia ke-3, Ibu Hasri Ainun Habibie
Beliau mendapat tempat terhormat karena dimakamkan bersama para pahlawan dan tokoh yang berjasa bagi Indonesia di Taman Makam Pahlawan.     
                  
2. Pahlawan Revolusi
Heroiknya kisah perjuangan G30S/PKI menggerakkan hati Jajaran staf, Manajemen dan siswa Euro Management Indonesia untuk menyambangi makam pahlawan revolusi yang gugur saat tragedi Gerakan 30 September 1965. Beberapa makam yang dikunjungi adalah makam Jenderal TNI Ahmad Yani, Letjen TNI S Parman, Letjen TNI MT Harjono, Mayor Jendral Pandjaitan dan Letjen TNI RD Suprapto.

3. Soetan Sjahrir
Sikap semasa hidup dan moralitas Soetan Sjahrir menawarkan sebuah keteladanan tentang kepemimpinan nasional bagi bangsa Indonesia, hal itulah yang membuat Euro Management Indonesia berziarah ke makamnya.

4. H. Agus Salim
Pahlawan pertama yang disemayamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata menjadi tujuan berikutnya. Semasa hidupnya beliau sempat menjadi Menteri Luar Negeri dan Pimpinan Sarekat Islam.
5. Hj.Rasuna Said
Pahlawan yang memperjuangkan hak wanita, Hj. Rasuna Said dengan gelarnya Srikandi Tanah Minang menjadi salah satu pahlawan panutan Euro Management Indonesia.

Di akhir kunjungan, Euro Management Indonesia menonton film perjuangan kemerdekaan Indonesia dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, untuk mempertebal dan merasakan perjuangan para pahlawan Bangsa Indonesia serta untuk terus memotivasi para siswa agar bersemangat menuntut ilmu di luar negeri dan menjadi pahlawan bangsa di masa mendatang. Film ini berkisah tentang perjuangan Republik Indonesia dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia melawan Inggris, Belanda dan Jepang. Sebelum menonton film, Bimo Sasongko, BSAE, MSEIE, MBA yang berperan sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE), memberikan pesan-pesan untuk seluruh siswa/I yang nantinya akan menjadi Duta Bangsa Indonesia di luar negeri, yaitu seluruh siswa/I setelah berkunjung dan menonton film di Taman Makam Pahlawan Kalibata, harus menjadi lebih menghargai perjuangan seluruh Pahlawan Indonesia yang telah berjuang untuk Indonesia hingga saat ini, dan juga seluruh siswa/I harus lebih semangat belajar untuk  bisa kuliah di Negara-negara maju Dunia dan membangun Indonesia menjadi Negara maju tahun 2030. Acara pun ditutup dengan foto bersama Presiden Direktur & CEO Euro Management Indonesia, Bimo Sasongko, BSAE, MSEIE, MBA.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts