Audiensi Calon Pemimpin Bangsa
bersama Presiden ke-3 RI      

            by:Popy Hervi Putri (Marketing Communication)

                                  Posted:1 Agustus 2016






Bulan puasa adalah bulan yang penuh rahmat, hidayah dan merupakan waktu yang sangat tepat untuk bersilahturahmi dengan sesama. Dalam kesempatan bulan puasa 1456 H tahun ini, Euro Management sebagai konsultan pendidikan International terbesar di Indonesia mendapat kehormatan yang sangat besar dengan mendapatkan undangan buka puasa bersama, sholat tarawih dan diskusi dengan Orang paling berpengaruh dalam kebangkitan bidang teknologi di Indonesia, yaitu presiden ke-3 RI Prof.Dr.-Ing BJ.Habibie. Acara buka puasa bersama yang diadakan pada hari selasa, tanggal 21 Juni 2016 bertempat di kediaman Prof.Dr.-Ing BJ.Habibie dihadiri oleh CEO Euro Management Indonesia bapak Bimo Sasongko BSAE, MSEIE, MBA yang juga berperan sebagai kepala bidang ketenagakerjaan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia dan juga 100 perwakilan siswa Euro Management Indonesia.

Acara ini bertujuan untuk memotivasi siswa-siswi Euro Management yang sebentar lagi akan menghadapi test masuk perguruan tinggi di universitas-universitas terbaik di negara maju dunia. Dalam acara audiensi tersebut ada begitu banyak nasihat yang disampaikan oleh Prof.Dr.-Ing BJ.Habibie kepada seluruh siswa Euro Management Indonesia, salah satunya adalah berikanlah kontribusi untuk masyarakat demi kemajuan bangsa Indonesia dan jangan pernah berhenti untuk berusaha mengejar mimpi. Seperti kutipan yang dikatakan oleh presiden ke-1 RI, Ir.Soekarno yang berbunyi
“Bermimpilah setinggi langit, karena ketika kau terjatuh kau akan jatuh di antara bintang-bintang”.

Acara audiensi pun kemudian ditutup dengan sholat tarawih berjamaah yang dipimpin oleh imam dari masjid Istiqlal. Setelah acara selesai para peserta pun kemudian menjadi semakin semangat dan termotivasi untuk membangun Indonesia menjadi negara maju 2030. Sejalan dengan harapan CEO Euro Management Indonesia bapak Bimo Sasongko, BSA, MSEIE, MBA selaku ketua umum Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) untuk menciptakan calon pemimpin bangsa yang siap membangun, mendorong dan memimpin Indonesia menjadi negara maju tahun 2030. 


Rangkuman audiensi dengan Prof.Dr.-Ing Habibie

Dalam sesi audiensi bersama Prof.Dr.-Ing BJ. Habibie beliau banyak bercerita tentang pengalaman hidupnya sebelum ke Jerman. Walaupun begitu banyak tantangan yang dihadapinya, beliau tetap semangat dalam menggapai mimpinya untuk kuliah di Jerman. Ketika ditanya oleh salah satu calon pemimpin bangsa Indonesia dari Euro Management tentang apa motivasinya untuk kuliah di negara maju, Jerman. Beliau dengan lantang dan yakin menjawab bahwa motivasinya untuk kuliah di Jerman adalah “beliau ingin kembali ke Indonesia setelah kuliah di Jerman membangun Indonesia menjadi negara maju karena kalau bukan anak Indonesia sendiri yang membangun, siapa lagi”. Presiden ke 3 RI tersebut juga mengatakan bahwa kemajuan suatu bangsa tidak bisa ditentukan oleh seberapa banyak Sumber Daya Alam (SDA) tetapi seberapa berkualitas Sumber Daya Manusianya.  Beliau memberi contoh salah satu negara maju di dunia, yaitu Jerman, Jerman bisa menjadi negara maju karena kualitas SDMnya baik. Disela-sela audiensi malam itu, BJ.Habibie juga bercerita tentang sumpah ibunya yang mengatakan bahwa “ semua anak-anaknya akan dijadikan manusia yang berguna bagi bangsa dan agama”. Sumpah ibunya tersebut kini terbukti dengan hadirnya sosok Habibie yang menjadi tonggak kemajuan teknologi di Indonesia.


Selain memotivasi calon pemimpin bangsa, Habibie juga memberikan saran kepada seluruh calon pemimpin bangsa untuk bisa menjadi orang yang sukses yaitu, fokuslah kepada pada masing-masing bidang yang digeluti dan jangan pernah malu pertanya apabila mengalami kesulitan, dan yang terakhir adalah berkontribusilah untuk negeri sendiri maupun untuk dunia. Karena orang-orang di negara-negara maju akan sangat menghargai sekecil apapun kontribusi yang diberikan.

Di akhir sesi diskusinya Prof.DR.Ing. BJ.Habibie mengatakan kepada seluruh calon pemimpin bangsa ,

“ Selamat berjuang Anda adalah masa depan bangsa ini”.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts