Outdoor Class

Mempertajam Pengetahuan Tentang Sejarah Melalui Wisata ke Museum



  
Euro Management sebagai konsultan pendidikan terbesar di Indonesia memang tidak pernah kehabisan ide untuk mengadakan acara-acara yang seru sekaligus bermanfaat bagi para calon pemimpin bangsa Indonesia kelak, salah satunya adalah dengan mengadakan acara Outdoor Class yang dilaksanakan di Museum Bank Mandiri yang diadakan pada hari selasa, 9 Agustus 2016 pukul 15.00. Acara outdoor class tersebut diikuti oleh 50 siswa PPS S1 Jerman, angkatan 13 grup Leibniz, tahun 2016-2017. 

Pada kunjungan ke museum bank Mandiri kali ini, para calon pemimpin bangsa berkesempatan untuk melihat banyak peninggalan sejarah berupa alat-alat perbankan zaman dahulu kala dan ada pula pameran foto untuk memperingati 80 tahun BJ Habibie dengan tema "Cinta Sang Inspirator Bangsa Kepada Negeri". 

Kunjungan para calon pemimpin bangsa ke museum bank mandiri yang merupakan bangunan bekas perusahaan dagang milik Belanda siang itu juga bertujuan untuk memperkaya ilmu tentang sejarah bangsa yang pada nantinya berguna untuk menambah kecintaan para calon pemipin bangsa terhadap tanah air dan juga mengenalkan sejarah dan budaya Indonesia ke kancah dunia ketika nantinya para pemimpin bangsa kuliah ke luar negeri. Karena sebaik-sebaiknya bangsa adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya sendiri. Seperti kutipan salah satu sejarawan ternama Indonesia Asep Kambali yang mengatakan bahwa "tidak ada masa depan, tanpa adanya sejarah". 

Sepulangnya dari kunjungan museum tersebut, para siswa mengaku bahwa mereka semakin paham tentang sejarah, mencintai bangsa Indonesia dan juga semakin tidak sabar untuk mengenalkan sejarah dan budaya Indonesia ketika nantinya sudah mulai berkuliah di negara-negara maju dunia. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts