HUT RI Ke-71



CEO Euro Management Bangkitkan Semangat Para Calon Pemimpin Bangsa Untuk Memajukan Bangsa





Tepat pada tanggal 17 Agustus 2016, bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke 71 tahun. Di usianya yang ke 71 tahun ada sangat banyak hal yang telah diraih oleh bangsa Indonesia dan banyak pula hal yang perlu dibenahi. Untuk itu sudah sepatutnya kita sebagai masyarakat bangsa Indonesia turut merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan upacara bendera untuk mengenang perjuangan yang 71 tahun lalu tela dilakukan oleh para pahlwan kita. Untuk itu Euro Management Indonesia sebagai konsultan pendidikan International turut merayakan dengan mengadakan upacara bendera yang diikuti oleh Bimo Sasongko BSAE,MSEIE,MBA selaku presiden direktur dan CEO Euro Management Indonesia , direktur umum, jajaran direksi, staf dan pengajar bahasa dan juga seluruh siswa Euro Management.

Acara upacara bendera yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 08.45 dilaksanakan di halaman kantor pusat Euro Management, Gedung Ir.H.M Suseno, Jalan R.P Suroso, Menteng Jakarta Pusat . Dalam acara tersebut Bimo Sasongko BSAE,MSEIE,MBA yang juga berperan sebagai ketua umum Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) terlibat langsung dengan menjadi pebina upacara.

Dalam kesempatan pagi itu, Bimo Sasongko BSAE, MSEIE, MBA memberikan banyak nasehat kepada seluruh siswa dan staff direksi, staf dan pengajar bahasa. Dalam amanatnya tersebut, Bimo menyampaikan

“Seluruh direksi, staf dan pengajar bahasa, dan siswa Euro Management seharusnya turut bangga karena 71 tahun yang lalu kemeerdekaan Indonesia diikrarkan di daerah Menteng. Sama seperti lokasi Euro Management saat ini”. Dalam kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan bahwa kualitas Sumber Daya Manusia harus segera ditingkatkan. Karena diperkirakan oleh negara-negara maju dunia 20 tahun mendatang Indonesia akan menjadi negara maju. Untuk mendorong terjadinya hal itu, maka seluruh masyarakat Indonesia harus terus meningkatkan kualitas dirinya masing-masing. Salah satunya adalah dengan belajar dari negara-negara maju dunia. Hal seperti ini telah dilakukan oleh negara-negara maju terdahulu, seperti masa Reinassance dan Restorasi Meiji yang dilakukan oleh bangsa Eropa dan Jepang yang belajar ke negara-negara yang maju terlebih dahulu. Untuk itu siswa-siswa Indonesia harus terlebih dahulu belajar dari negara-negara maju dunia untuk nantinya kembali ke Indonesia dan membangun Indonesia”.

Dalam penutupan pidatonya tersebut, Bimo Sasongko BSAE,MSEIE,MBA menyampaikan pesan kepada seluruh dan staff direksi, staf dan pengajar bahasa, siswa Euro Management untuk selalu berusaha dan tidak pernah menyerah untuk turut memajukan Indonesia.

Pidato Bimo Sasongko BSAE,MSEIE,MBA
Pada hari ini, kita kembali merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 71 tahu ini. Hal ini merupakan suatu berkah untuk kita semua karena sejak 71 tahun yang lalu hingga saat ini kita bisa mempertahankan kemerdekaan, untuk itu kita harus terus mengisi kemerdekaan Indonesia dengan melakukan pembangunan Indonesia. Seluruh jajaran direksi, staf,  pengajar bahasa, dan siswa Euro Management Indonesia juga patut bangga karena 71 tahun yang lalu proklamasi dilakukan di daerah menteng, tidak jauh dari tempat kita merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia saat ini.  Tentu saja, seperti tahun-tahun sebelumnya saya selaku CEO Euro Management Indonesia menyatakan dengan tegas dan lugas satu-satunya cara untuk memajukan bangsa Indonesia adalah dengan meningkatkan kualitas bangsa Indonesia dari tingkat SD sampai tingkat perguruan tinggi dari belajar di dalam negeri hingga belajar di peradaban dunia lainnya. Karena untuk membangkitkan dan membuat terkenal suatu bangsa bukan dengan makanan atau budayanya,  melainkan dengan Ilmu Pengetahuan dan tehnologi.
Salah satu caranya adalah dengan mengirim anak-anak muda bangsa untuk belajar ke pusat-pusat peradaban dunia. Hal inilah yang dulu dilakukan oleh bangsa Eropa dalam masa Reinassance, Jepang dengan restorasi meiji dan terakhir kebangkitan Cina. Pada saat masa Reinassance, orang-orang Eropa mengirim para pemudanya untuk belajar dari pusat-pusat peradaban dunia yang waktu itu adalah negara-negara Islam.

Di hari kemerdekaan ini kita harus percaya bahwa Sumber Daya Manusia unggulanlah yang mengawal kehebatan suatu bangsa. Saat ini Indeks Pembangunan Manusia atau Human Development Index  Indonesia berada pada posisi 100 dari 140 negara di dunia, kalah dengan Vietnam. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Salah satu cara untuk meningkatkan Human Development Index adalah dengan proses pembelajaran dengan cara cepat, masif, sistematis dan terus-menerus secara berkala. Euro Management Indonesia turut bangga karena kita merupakan bagian dari proses pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia. Karena selama 13 tahun ini kita terus membantu pemerintah meningkatkan Human Development Index dengan cara pengiriman siswa-siswa Indonesia ke pusat peradaban dunia.
20 tahun kedepan kita Insya Allah kita semua akan menjadi bagian dari kebangkitan Indonesia. Untuk itu kita perlu bangga dan bekerja dengan lebih semangat lagi agar nama kita dapat tertulis dalam sejarah kebangkitan Indonesia. Saya harap Seluruh jajaran direksi, staf,  pengajar bahasa mempunyai niat seperti saya selain bekerja, kita juga mempunyai niat untuk ibadah demi memajukan bangsa Indonesia.

Saat ini Indonesia sudah tinggal selangkah lagi untuk menuju negara maju. Karena dari segi sumber daya manusia dan Sumber Daya Alam, Indonesia sudah sangat siap. Hal ini didasarkan oleh jumlah manusia produktif di Indonesia yang mencapai jumlah 75% dari jumlah penduduk keseluruhan. Itu artinya lebih dari 200 juta masyarakat Indonesia adalah manusia-manusia produktif. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas masyarakat produktif adalah dengan memberikan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang setinggi-tingginya. Ini merupakan kekuatan bangsa Indonesia yang harus selalu dikawal.

Saya juga selalu senang setiap melihat generasi-generasi muda saat ini, karena itu artinya terus terjadi proses regenarasi. Seperti zaman saya dahulu, saat para pemudanya dikirim ke pusat-pusat peradaban dunia untuk belajar. Semoga kita dapat ingat terus, bahwa sampai sekarang bangsa Indonesia untuk terus berjuang, belajar, dan membangun jiwa  masyarakat Indonesia dan semoga kita semua tidak pernah lelah dalam bekerja membangun Indonesia.

Dan satu hal yang harus kalian ingat, 20-30 tahun kedepan Insya Allah Euro Management akan tercatat dalam sejarah karena mempunyai peran penting dalam membangun manusia Indonesia yang berkualitas sama seperti yang dulu dilakukan oleh BJ.Habibie dalam mengembangkan sumber daya manusia.



 




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts