Womens Obsesion


“Kebangkitan suatu bangsa dimulai dari kebangkitan para pemudanya”
By:Popy Hervi Putri (Marketing Communication)

                    Posted: 4 Agustus 2016
 



Bapak Bimo Sasongko BSA, MBA, MSEIE selaku selaku presiden direktur dan CEO Euro Management Indonesia pada hari selasa, 2 Agustus 2016 berkesempatan untuk diwawancarai oleh satu majalah gaya hidup terbaik di Indonesia, Womens Obsesion. Wawancara yang dilakukan di kantor Euro Management Indonesia Jl. RP. Soeroso No.6 Menteng, Jakarta Pusat, pukul 14.00 ini diawali dengan cerita Bimo Sasongko tentang  latar belakangnya mendirikan Euro Management. Dengan semangat yang berapi-api beliau mengatakan bahwa alasannya mendirikan Euro Management adalah untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswi Indonesia untuk kuliah di universitas-universitas terbaik negara maju dunia karena selama ini beliau mengaku prihatin terhadap pelajar Indonesia yang cendrung puas, hanya dengan berkuliah di negeri sendiri. Padahal untuk memajukan bangsa , pelajar Indonesia perlu belajar dari negara-negara lain yang lebih dahulu maju, seperti Jerman, Prancis, Inggris, Amerika dan negara-negara maju dunia. Karena kebangkitan suatu bangsa dimulai dari kebangkitan pemudanya. Oleh karena itu sangat penting untuk mendorong pelajar-pelajar Indonesia untuk mau belajar dari negara-negara maju di dunia.

Wawancara siang itupun dilanjutkan dengan paparan Bimo Sasongko tentang harapannya terhadap calon pemimpin bangsa Indonesia yang sekarang sedang belajar di Euro Management, beliau pun berharap sekembalinya ke Indonesia para pemimpin bangsa dapat mempraktikan ilmu-ilmu yang didapat selama kuliah di negara-negara maju dan membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik, demi terwujudnya Indonesia menjadi negara maju tahun 2030. Beliau mengatakan dengan kuliah di negara-negara maju akan ada sangat banyak ilmu yang didapat oleh para pelajar,diantaranya adalah belajar bagaimana cara bergaul, bernegoisasi, berpikir dengan baik, dan yang terpenting adalah belajar menjadi pribadi yang mandiri. 

Wawancara siang itupun ditutup dengan cerita Bapak Bimo tentang terpilihnya beliau sebagai ketua Umum Ikatan Alumni Program Habibie (2016-2019). Beliau berharap dengan terpilihnya beliau sebagai Ketua Umum IABIE, akan semakin banyak pelajar Indonesia yang dapat merasakan kuliah di negara maju di dunia. Selain itu beliau juga bercerita tentang keinginan terbesarnya untuk selalu berjuang memajukan bangsa. Oleh sebab itu, beliau mengatakan bahwa bekerja di kantor adalah bentuk refreshingnya selain berenang dan nonton film.

Rangkuman artikel dari majalah Womens Obsession

Menurut Bimo Sasongko, pemerintah perlu membuat program beasiswa yang dibiayi dengan seleksi ketat. Tamatan SMA yang cerdas, bermental baik, dan memilki nasionalisme bisa dikirim ke luar negeri, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, seperti gubernur,walikota, kementrian-kementrian, BUMN, bank-bank nasional, institusi-institusi sosial maupun partai politik. Dan bisa juga didukung dengan pinjaman lunak dari perbankan. Saya yakin 20 tahun lagi bangsa Indonesia akan maju. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts