Kobarkan Semangat Para Calon Pemimpin Bangsa Untuk Kuliah di Prancis



By:Popy Hervi Putri (Marketing Communication)
               Posted: 26 July 2016







“Prancis masih menjadi tempat yang aman untuk umat muslim” , tutur salah seorang siswa Euro Management yang saat ini berkuliah di Prancis. Prancis selama ini terkenal agak sentimen dengan masyarakat muslim terutama yang ada berasal dari luar Prancis. Dalam rangka kunjungan alumni dengan para siswa, para alumnipun menuturkan bahwa walaupun masih banyak masyarakat Prancis yang berpandangan buruk dan bersikap sentimen dengan masyarakat muslim. Prancis tetap aman untuk penduduk muslim, sehingga para siswa yang beragama Islam tidak perlu takut untuk kuliah di Prancis. Hal ini terbukti dari bentuk solidaritas warga Prancis dengan Menara Eiffel yang dihiasi dengan bendera Turki saat terjadinya tragedi bom Turki pada bulan Januari 2016.

Kunjungan alumni yang berlangsung pada tanggal Senin, 25 Juli 2016, Euro Management Indonesia Jl. RP. Soeroso No.6 Menteng, Jakarta Pusat  ini bertujuan untuk berbagi informasi terbaru mengenai studi mereka di Prancis dengan bapak Bimo Sasongko BSAE, MSEIE, MBA selaku presiden direktur dan CEO Euro Management Indonesia dan juga bertemu dengan Adik2 kelasnya siswa/i PPS S1 Prancis, Angkatan 10 grup Coubertin, tahun 2016-2017 untuk berbagi pengalaman studi di Prancis sehingga memotivasi siswa/i untuk lebih semangat dalam belajar & mempersiapkan diri untuk studi di Prancis. Dalam sesi diskusi dengan Bapak Bimo Sasongko BSAE, MSEIE, MBA selaku Sekretaris Jendral Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE), bapak Bimo berpesan kepada 
1. Dede Akbar
Mahasiswa Semester 2, Jurusan Economie & Gestion, Universite de Lille
2. Raihan Aldrich Adrien
Mahasiswa Semester 2, Jurusan Economie & Gestion, Universite de Lille
3. Delfira Ajeng Prastiya
Mahasiswa Semester 1, Jurusan Styliste, Esmod Lyon
4. Feby Rara
Mahasiswa Semester 2, Jurusan Geologie, Universite de Nancy
5. Faisal Rahmat
Mahasiswa Semester 2, Jurusan Science de la Terre, Universite de Nancy
6. Putriwening Alifa Parjuni
Mahasiswa Semester 2, Jurusan Design, Universite de Strasbourg,  
selaku alumni yang pada siang itu berkunjung, untuk segera kembali ke Indonesia untuk membangun Indonesia menjadi negara maju tahun 2030.
Kunjungan alumni kali ini juga membuat para siswa yang beragama Islam untuk tidak takut dan khawatir lagi untuk berkuliah di Prancis. Para alumni juga menuturkan bahwa mereka bisa bebas sholat di masjid dan menggunakan jilbab bahkan di tempat umum sekalipun. Hal ini membuat para siswa semakin semangat dan tidak sabar untuk menjalani kehidupan sebagai mahasiswa di Prancis. Mereka juga berjanji untuk akan kembali ke Indonesia, ketika masa studinya sudah selesai.




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts