Sambutan Tahun Ajaran Baru

Pelajar Indonesia Sebagai Tulang Punggung Pondasi Bangsa Indonesia

By: Popy Hervi Putri (Marketing Communication)



Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2016-2017 yang dimulai pada hari Senin tanggal 18 Juli 2016, Bimo Joga Sasongko BSAE, MSEIE,MBA selaku pendiri, presiden direktur dan CEO Euro Management Indonesia pada tanggal 16 Juli 2016 bertempat di kantor pusat euro, memberikan sambutan singkat yang berisi pesan-pesan untuk seluruh pelajar Indonesia baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri. Dalam pidatonya Bimo berpesan bahwa kedepannya pelajar Indonesia sangat diperlukan oleh bangsa Indonesia dalam menyambut Masyarakat Ekonomi Asean atau biasa disebut MEA. MEA atau Masyarakat Ekonomi ASEAN adalah pasar tunggal di kawasan Asia Tenggara yang memungkinkan terjadinya transaksi penjualan barang dan jasa antar warga negara anggota ASEAN dengan lebih mudah. Masyarakat Ekononomi ASEAN memungkinkan warga negara anggota ASEAN untuk bekerja di Indonesia. Hal inilah yang kemudian yang perlu diperhatikan oleh para pelajar Indonesia agar tidak kalah saing dengan warga negara anggota ASEAN yang lain di masa yang akan datang nanti. Kualitas Sumber Daya Manusia di suatu negara merupakan hal yang sangat penting dalam menghadapi MEA, agar para warga negara Indonesia tidak kalah saing dengan warga negara anggota ASEAN yang lain. Dalam sambutannya bapak Bimo juga mengungkapkan bahwa,

”Pelajar Indonesia juga diperlukan dalam menghadapi persaingan antar negara, persaingan global, globalisasi zaman yang penuh dengan kemajuan-kemajuan tekhnologi yang akan sangat ketat kedepannya. Kedepannya pelajar-pelajar inilah yang akan menjadi tulang punggung fondasi bangsa Indonesia untuk terus berkarya, untuk terus menuntut ilmu semaksimal mungkin, setinggi mungkin, sekeras mungkin. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan masyarakat Indonesia yang mandiri, berwawasan global dan percaya diri. Kedepannya pelajar Indonesia akan mendorong Indonesia menjadi negara yang maju, bangsa yang unggul di dunia internasional”

Dari pidato bapak Bimo tersebut dapat disimpulkan, bahwa pelajar Indonesia saat ini adalah harapan bagi negara Indonesia yang akan menjadi penentu Indonesia menjadi negara maju tahun 2030. Pelajar Indonesia merupakan generasi muda yang harus mempunyai semangat yang tinggi untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik lagi di masa mendatang. Seperti kutipan kata bijak dari presiden pertama Indonesia, Ir.Soekarno yang berbunyi.

 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan aku cabut semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan akan aku guncangkan dunia”.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts