Tajamkan Kualitas Pendidikan Dengan Meningkatkan Jaringan Praktikan dari Luar Negeri




By:Popy Hervi Putri (Marketing Communication)
                                          Posted: 21 July 2016 


Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh OECD atau Organisation for Economic Co-Operation and Economic kualitas pendidikan Indonesia menempati urutan ke-8 dari bawah di dunia dan berdasarkan data dari UNESCO pendidikan di Indonesia menempati peringkat ke 10 dari 14 negara berkembang. Hal ini sangat memprihatinkan, mengingat Indonesia adalah Negara urutan ke-4 dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Dengan jumlah penduduk yang banyak, seharusnya Indonesia mempunyai kualitas pendidikan yang baik untuk dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Karena pendidikan merupakan factor penting yang menentukan berkembangnya suatu Negara. Selain itu pendidikan juga dapat menjadi senjata yang paling ampuh untuk bisa mengubah suatu bangsa. Seperti salah satu kutipan kata-kata pemenang nobel perdamaian dunia, Nelson Mandela yang berbunyi
Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat Anda gunakan untuk mengubah dunia “
            Oleh karena itu pemuda Indonesia harus mempunyai pendidikan yang setinggi dan seberkualitas mungkin. Agar pemuda Indonesia dapat mewujudkan terciptanya Indonesia menjadi Negara maju tahun 2030.
Atas dasar inilah Bimo Sasongko BSAE, MSEIE, MBA selaku presiden direktur dan CEO Euro Management Indonesia mengadakan konsolidasi internal dengan Dr.Phil. Andreas Winkler selaku Pengajar Matematika Landesstudienkolleg Sachsen Anhalt, Dessau, Jerman dan Shayma Nabaoui selaku Praktikan dari Universite de Strasbourg, Prancis, jurusan Applied Foreign Language. Konsolidasi internal yang bertujuan untuk memperbanyak link kerjasama Euro Management Indonesia dengan praktikan dari berbagai negara maju dunia ini diadakan pada hari Rabu, 20 Juli 2016 pukul  dan berlokasi di Vietopia Restorant Jl. Cikini Raya No.33 , Jakarta pusat .

Bimo Sasongko selaku Sekretaris Jendral Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) mengatakan bahwa, tujuan diadakannya konsolidasi ini selain untuk memperbanyak link kerjasama juga untuk berupaya meningkatkan kualitas pendidikan calon pemimpin bangsa Indonesia dengan bertukar pikiran dengan praktikan yang sudah berpengalaman pada bidang pendidikan. Seperti yang selama ini selalu diupayakan oleh Euro Management untuk terus meningkatkan kualitas calon pendidikan di Indonesia.

Acara konsolidasi ini menghasilkan banyak hasil yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, diantaranya adalah pengembangan metode belajar bahasa menggunakan pendekatan interkultural yang selama ini juga sudah terus dilakukan oleh Euro Management dan juga meningkatkan kualitas siswa dengan terus memotivasi.


 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts