Grand Launching



Pendirian Pusat Kebudayaan Negara Terbesar Kedua di Eropa Barat
                                     By:Popy Hervi Putri (Marketing Communication)
                                              Posted:21 Desember 2016




Spanyol adalah negara terbesar kedua di Eropa Barat yang memiliki kualitas Pendidikan yang tinggi, selain itu pada abad 15-18 M banyak ilmuwan dari Spanyol yang menciptakan alat-alat yang sangat berguna untuk kehidupan dunia hingga saat ini, diantaranya adalah Al-Adrisi yang merupakan ahli Geografi dan menjadi orang yang pertama kali menerbitkan buku tentang peta dunia yang terlengkap; Al-Batani yang menjadi penemu perhitungan penentuan Tahun Matahari dan Ibnu Sina yang dikenal sebagai Bapak Kedokteran Modern. Tidak heran apabila saat ini Spanyol menjadi negara maju dunia. Inilah yang menjadi salah satu dasar yang membuat Euro Management Indonesia bekerja sama dengan  European Indonesian Education Foundation, dan UCAM (Universidad Católica San Antonio de Murcia) mendirikan CELES atau - Pusat Bahasa Spanyol dan Budaya Hispanik.

CELES nantinya akan menjadi PUSAT STUDI yang mendorong Pendidikan dan teknologi, Budaya dan olahraga; Perdagangan antara Indonesia (Asia) dan Negara-negara Hispanik (Negara berbahasa Spanyol): Spanyol, Mexico, Colombia, Ecuador, Peru, Paraguay, Chile, Uruguay, Bolivia, Argentina, Panama, Venezuela, dll.

Acara grand Launching tersebut dibuka oleh Bimo Sasongko, BSAE, MSEIE, MBA (Pendiri Euro Management Indonesia). Dalam kata sambutannya, Bimo menyampaikan bahwa CELES atau - Pusat Bahasa Spanyol dan Budaya Hispanik adalah salah satu program yang dibuat oleh Euro Management Indonesia bekerja sama dengan European Indonesian Education Foundation, dan UCAM (Universidad Católica San Antonio de Murcia) demi terciptanya gerakan Indonesia, 2030: Sejuta Indonesia di Jantung Dunia.

Setelah kata sambutan dari Bimo Sasongko, acara pun dilanjutkan dengan pemaparan tentang negara-negara Hispanik oleh Deborah Ho (Duta Besar Panama untuk Indonesia) selaku Duta Besar Panama untuk Indonesia. Setelah itu acara pun dilanjutkan dengan pemaparan Materi oleh seluruh narasumber yang hadir sore itu.

Adapun narasumber yang hadir, yaitu Carlos Melgares (Director of UCAM Indonesia International), Dr. H. Fathurin Zen, SH, M.Si (Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta), Deborah Ho (Duta Besar Panama untuk Indonesia) dan Liliana (Perwakilan dari Columbia).

Dalam acara Grand Launching tersebut seluruh peserta juga berkesempatan untuk bertanya  tentang sistem pendidikan di Spanyol, beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah Spanyol dan juga syarat-syarat untuk bisa kuliah di Jerman. Acara sore itu pun ditutup dengan foto bersama seluruh Peserta dengan narasumber yang hadir.

Setelah berakhirnya acara, seluruh peserta yang hadir mengaku bahwa Acara ini memberikan pengalaman yang luar biasa tentang potensi bahasa dunia kedua dalam hubungan internasional dan juga tentang budaya Hispanik dan membuat mereka memahami bagaimana menjalin hubungan dan relasi dengan negara-negara Hispanikyang tersebar di berbagai belahan dunia (Amerika Utara, Amerika Tengah, Karibia, Amerika Selatan, Eropa, Afrika dan Asia).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts