Aufnahmetest

Euro Management Indonesia Laksanakan Aufnahmetest Serentak di Indonesia

                          By:Popy Hervi Putri (Marketing Communication)

                                                                  Posted: 12 Oktober 2016

Euro Management Indonesia sebagai pioneer konsultan pendidikan Internasional pertama dan terbesar di Indonesia kembali menunjukkan keunggulan nyatanya, yaitu dengan melaksanakan ujian masuk StudienKolleg atau  Aufnahmetest di Indonesia. Berbeda dengan konsultan pendidikan Internasional lain yang melaksanakan Aufnamahtest langsung di Jerman. Dengan melaksanakan Aufnahmetest di Indonesia, maka siswa/I sudah mendapatkan kepastian diterima di salah satu Studienkolleg sebelum berangkat ke Jerman. Euro Management Indonesia sendiri mempunyai kerjasama dengan 9 Studienkolleg terbaik di Jerman, sehingga para Siswa/I tidak perlu bersusah-susah untuk mengikuti berbagai test di Jerman. Siswa/I PPS S1 Jerman cukup melakukan test di Indonesia.


Aufnamahtest bahasa Jerman untuk tahun ajaran 2016-2017 dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Oktober 2016 di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia Depok.  Aufnahmetest yang dibagi menjadi dua gelombang tersebut diikuti oleh 124 siswa/I PPS-S1 Jerman angkatan 14. Sebelum berangkat ke lokasi ujian, para siswa/I terlebih dahulu melakukan upacara pelepasan yang dihadiri oleh direktur umum, jajaran direksi, staf dan pengajar bahasa. Dalam upacara pelepasan  tersebut, seluruh siswa/I PPS S-1 Jerman banyak mendapatkan nasihat yang dapat bermanfaat untuk siswa dalam mengerjakan soal-soal Aufnahmetest. Setelah itu seluruh siswa-I pun bersalaman, meminta doa untuk diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal Aufnahmehtest kepada direktur umum, jajaran direksi, staf dan pengajar bahasa.

Dalam perjalanan menuju lokasi test, banyak siswa yang belajar mengulang pelajaran dan ada juga yang menghabiskan waktu perjalanan sekedar mengobrol dan bernyanyi dengan teman-temannya untuk sekedar menghilangkan rasa gugup dan stress menjelang test. Setibanya di lokasi seluruh siswa/I pun dipersilahkan untuk sholat dan beristirahat terlebih dahulu.

Setelah beristirahat, seluruh siswa/I pun bersiap memasuki ruang ujian. Ujian yang berlangsung kurang lebih 50 menit itupun berhasil dilewati seluruh siswa/I PPS-S1 Jerman dengan sangat baik. Hal ini terbukti dengan hasil test para peserta yang keluar dengan level yang sangat memuaskan. Dari 69 siswa/I yang mengikuti test tersebut, level sertifikasi bahasa Jerman berada pada level A2 sedangkan yang tertinggi berada pada level B2. Ekspresi puas dan bahagia pun tampak jelas terpancar dari wajah siswa/I yang telah berhasil menyelesaikan test tersebut dengan sangat baik. Untuk Euro Management Indonesia keberhasilan para siswa/I merupakan kebanggan tersendiri. Karena selama 7 kali Euro Management Indonesia mengadakan Aufnahmetest di Indonesia, selama itu juga kualitas level bahasa setiap siswa/I nya terus meningkat.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts