Jelang Aufnahmetest

Bangkitkan Semangat Belajar Siswa/I  S1 Jerman Jelang Aufnahmetest
                        
                                         By:Popy Hervi Putri (Marketing Communication)

                                                                Posted: 10 Oktober 2016



Menjelang Aufnahmetest para siswa sering kali merasa khawatir, takut dan gugup karena Aufnahmetest merupakan ujian yang akan menjadi gerbang penentu studi mereka di Jerman nantinya. Untuk itulah  Bimo Sasongko BSA, MBA, MSEIE selaku presiden direktur dan CEO Euro Management Indonesia kembali membakar semangat para siswa/i PPS S-1 Jerman dalam acara Motivasi yang berlangsung pada hari Jumat, tanggal 7 Oktober 2016 berlokasi di kantor pusat Euro Management Indonesia, Gd. Ir. H.M. Suseno Jl. RP. Soeroso No.6 Menteng ,Jakarta Pusat – Indonesia  pukul 15.30. Agar para siswa/I senantiasa semangat dalam berusaha dan belajar menghadapi Ujian Aufnahmetest.

Dalam acara singkat tersebut, Bimo Sasongko yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendral Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) menyampaikan, beberapa saran kepada siswa/I dalam menghadapi masa studinya di StudienKolleg. Diantaranya para siswa/I harus selalu giat belajar dan tidak malu bertanya apabila ada pelajaran yang tidak dimengerti kepada senior-seniornya yang juga berasal dari Euro Management Indonesia dan juga mudah bergaul serta tidak malu untuk mengobrol dan bertukar cerita dengan siswa/I yang berasal dari berbagai macam Negara. Karena hal inilah yang nantinya dapat bermanfaat untuk seluruh siswa/I dalam menghadapi kehidupan yang sesungguhnya ketika nanti telah menyelesaikan studinya.

Di akhir acara sore itu, Bimo Sasongko yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) menyampaikan beberapa pesan-pesan kepada seluruh siswa/i diantaranya adalah bahwa mereka semua harus membiasakan diri untuk mandiri dan juga menikmati masa-masa bersama keluarga dan teman di Indonesia sebelum nantinya tinggal di Jerman untuk waktu yang lama dalam rangka melanjutkan studi S1nya, selain itu Bimo juga berharap bahwa seluruh siswa/I senantiasa mempertahankan stamina dan semangat dalam menghadapi ujian Aufnahmetest. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Euro Management Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

@euro.management

Pengikut

Statistik Pengunjung

Blog Archive

Adbox

Arsip Blog

Recent Posts